Tuesday, August 30, 2011

Kumpulan Video Terbaik Drummer Cobus Potgieter

Cobus--Potgieter

Melanjutkan postingan yg dulu Kumpulan video musik terbaik kali ini saya akan menampilkan video-video dari Cobus Potgieter seorang drummer yang berasal dari South Africa. Dia mungkin bukan drummer terbaik di dunia (atau salah satu dari sekian banyak?), tapi bagi saya videonya sangat menghibur. Kebanyakan videonya adalah drum cover dari band dan lagu yg lumayan terkenal seperti RJA (Red Jumpsuit Apparatus), Incubus, Avenged Sevenvold, Blink 182, dll.

Setelah menonton beberapa videonya (jujur belom semuanya dari ratusan video yg dia upload) berikut ini adalah beberapa yg menurut saya terbaik:

1. Cobus Potgieter Drum Cover Kelly Clarkson - My Life Would Suck Without You.

Dari semua videonya yang sudah saya tonton, video di atas merupakan yang terbaik pertama.

2. Cobus - Red Jumpsuit Apparatus - Face Down (Drums Cover)

Suka RJA? Lagu di atas sudah pasti anda kenal. Sepertinya video ini dibuat saat dia masih remaja dan soundnya agak kurang dibandingkan video2 Cobus yang sekarang.

3. Cobus - Hanson - MMMBop (Drum Cover)

Drum cover dari group band Hanson, band lama yg sepertinya satu jaman dengan The Moffats yang sudah ngga ada kabarnya sekarang.

4. Cobus - Red Jumpsuit Apparatus - Pen and Paper (Drum Cover)

Pen and Paper adalah salah satu lagu terbaik dari RJA di album lonely road.

5. Cobus - System of a Down - Toxicity (Drum Cover)

Drum cover dari salah satu band kesukaan saya juga, SOAD Toxicity

Biodata:
Nama Lengkap: Pieter Jacobus Potgieter
Tempat/Tanggal Lahir : Carnarvon, Northern Cape, South Africa / 23 oktober 1986
Drums : DW
Cymbals : TRX
Influence: Tony Royster Jr., Derico Watson, Carter Beauford, Travis Barker, Mike Portnoy, Thomas Lang.
Website: http://www.cobuspotgieter.com/

Sedikit background:

Orangtua Cobus memiliki minat yang besar untuk musik, terutama untuk rock dan pop dari 60-an dan 70-an seperti "The Beatles", "Parrish & Toppano", dan "Bread". Namun, seperti dua saudara Cobus yang lain, orangtuanya tidak tahu bagaimana memainkan alat musik. Cobus ingat neneknya (ibu dari bapak) sebagai satu-satunya anggota keluarga yg memiliki bakat musik di keluarganya. Barulah ketika dia punya komputer pertama Cobus Potgieter mulai mendengarkan banyak musik, terutama musik trance ketika ia di kelas 9.

Menjelang akhir 2001, Cobus Potgieter (saat dia berumur 16 tahun) menghadiri kegiatan yang diselenggarakan oleh gereja-gereja di sekitar daerah dia tinggal, drummer dari band yang tampil di sana, mengundang semua orang di penonton untuk bermain drum dalam ketukan dasar 4 / 4. Cobus memutuskan untuk menerima tantangan tersebut.  Dan disinilah untuk pertama kalinya dia menemukan ada ‘sesuatu’ dalam dirinya dan dorongan untuk bermain musik/drum semakin besar. Dia mulai menabung dan pada tahun 2002 mampu membeli drum setnya yang pertama.

Singkat cerita pada 2007 Cobus mulai mengunggah video drummingnya ke youtube dan dari semua videonya tercatat sudah memiliki lebih dari 17.5 juta total views.

No comments:

Post a Comment

 

Tentang Blog Ini

Blog ini adalah tempat untuk menyimpan apapun yang menarik, yang sempet terlihat oleh mata di internet.

Jangan lupa lihat tahun postingan karena bisa saja tips yang dikasih disini sudah ngga revelan.
Return to top of page Copyright © 2007 - 2012