Tuesday, August 23, 2011

Mobil Listrik Tercepat Di Dunia Yang Mempecundangi Maserati 500Hp

white zombie

Dari luar mobil ini kelihatan seperti mobil datsun tua biasa meskipun mungkin dengan cat yang baik dari sesamanya yg sudah berumur hampir 40 tahun. Ya ini adalah datsun 1200 yang diproduksi tahun 1972 dan dikenal dengan nama White Zombie.

Pemilik mobil ini John Wayland (dengan julukan Plasma Boy) yang berasal dari Portland, Oregon Amerika Serikat mengubahnya menjadi mobil listrik tercepat di dunia. Ingin tau spesifikasi mobil ini? Bisa anda temukan disini.

Mobil ini menggunakan direct drive tanpa kopling, tanpa transmisi, ataupun flywheel.  Dengan menggunakan aki biasa mobil ini mampu menembus kecepatan 100 km/h dalam waktu 3.5 detik sedangkan menggunakan aki lithium mobil ini hanya butuh 1.8 detik untuk mencapai 100km/h.

Dalam lintasan drag dengan panjang 402 meter mampu dilahap oleh mobil ini dengan  waktu hanya 10.258 detik dan speed tertinggi yg pernah dicatat hingga 126.01 mph atau sekitar 202.79 km/jam.

mtrcompar

inilah dinamo yang penggerak yg digunakan oleh white zombie, dinamo warna hijau (siamese 9) yg digunakan hingga saat ini dan warna ungu adalah siamese 8 yg sudah dipensiunkan.

mesin zombie

Sedangkan di atas adalah foto white zombie dengan siamese 8 terpasang. Sangat banyak ruang kosong untuk mobil dengan tenaga 450hp dibandingkan dengan mesin diesel atau bensin dan mobil ini mampu melibas Maserati 500Hp di lintasan drag (402 m).

No comments:

Post a Comment

 

Tentang Blog Ini

Blog ini adalah tempat untuk menyimpan apapun yang menarik, yang sempet terlihat oleh mata di internet.

Jangan lupa lihat tahun postingan karena bisa saja tips yang dikasih disini sudah ngga revelan.
Return to top of page Copyright © 2007 - 2012