Tuesday, April 27, 2010

GVON 920 Perkenalan Pertama Saya Dengan Hp China

gvon920



Gvon 920 ternyata itulah tipe hp ini saat saya cari tahu sesaat setelah istri saya membawanya pulang. Singkat cerita saat itu istri lagi jalan jalan dan bertemu dengan temannya. Temannya agak gaptek dan ngga bisa memakai hp seperti ini dia dikasih sama kerabatnya maka ditawarkanlah kepada istri saya. Akhirnya hargapun disepakati beberapa ratus ribu (ga enak klo saya sebutkan harganya karena jauh banget sama harga resminya).

Antara pembeli dan penjual sama-sama gaptek dan sama-sama ngga tahu harga bahkan sayapun baru tahu kisaran harga hp ini saat membuka search engine.

Singkat cerita setelah sampai rumah, battere masih segel yang berarti ni hp memang benar ga pernah digunakan. Kartu garansi masih ada dan lengkap disana tertera hp GVON 920 ini dibeli sekitar desember 2009 dan saya asumsikan hanya ditaruh saja oleh yg punya.

Sampai rumah saya disuruh memeriksa sama istri. Saat dicharge tidak ada indikator apapun yang hidup. Saya kira ada masalah chargernya saya coba dengan blackberry bold (kebetulan cocok) dan mau ngecharge.

Kecurigaan kedua pada battery rasanya sih ngga mungkin wong batterynya masih tersegel dan baru saja dibuka langsung dipasang. Kecurigaan kini beralih pada handsetnya.

Akhirnya diboyong ke tukang service hp dibenerin dan bisa hidup... Bawa pulang... Ada masalah lagi yaitu saat diisi 2 kartu hpnya ngga mau hidup. Kemudian diboyong lagi ke tempat reparasi yg tadi. Dibenerin lagi akhirnya bisa jalan semua tanpa ada masalah.

Ternyata semua masalah itu karena softwarenya error jadi ngga ada sedikitpun bongkar hp dan garansi ngga hangus hehe..

Ini dia fasilitas dan fitur default GVON 920
-INTERNAL MEMORYNYA = 80-AN MB
-TRACK BALL
-DUAL SIMCARD (GSM)
-DUAL KAMERA (DEPAN BELAKANG)
-KAMERA 5 MEGAPIXEL
-VIDEO CHATTING (Untuk sesama pengguna GVON)
-Real Player
-JAVA
-Shaking Wallpapper
-Shaking List Music
-Google Map
-E-Mail
-Facebook
-Twitter
-E-buddy
-Operamini
-Skype
-Doc. Viewer Windows 2000
-3.5 JACK AUDIO
-LCD WQ VGA
-Sound Background
-Magic Voice
-1000 Phonebook
-T-Flash Up To 8Gg ( SLOT MICRO SD CARD BISA UP TO 8GB)

NB:

-HP GVON 920 Series Ini BerGaransi Resmi Selama 1 Tahun Dari PT.GVON NUSANTARA (Pemegang Brand HP GVON)

-HP G-VON 920 Series Ini Pada Paket Penjualannya DiBundling Dengan Perdana Kartu XL (Tapi Tidak DiLock/Bisa Dipakai Oleh Semua Kartu Simcard GSM)

Saat sudah normal saya coba coba explore :

Shaking wallpaper dan shaking music
- Cukup goyangkan hp ke kanan atau ke kiri untuk mengganti wallpaper atau music yg didengarkan. Fasilitas ini bekerja lumayan baik.

Music Player
- Seperti hp china lainnya suara musicnya kenceng banget. Untuk kualitas suara pada headset (meski ada fitur 3D, dan equalizer serta bass booster) jangan harap bisa membandingkannya dengan kualitas sound dari sony erricson, samsung, dll hp GVON 920 ini pasti kalah telak. Kalau adu kencang yg lain kalah. Kalau anda ngekost dan ngidupin ni hp tengah malam dengan full volume dijamin tetangga kamar sebelah ngamuk2. (Dengan volume di 1 bar aja suaranya masih kenceng klo malam hari).

Video Player
- Untuk handset kelas seperti ini ya worthed lah. Kualitasnya cukup baik meskipun layarnya ngga segede blackberry. Saya coba memutar video mp4 sebesar 40Mb videonya terputus2 seperti nge-hang hanya suaranya saja yg lancar sedangkan video ini saya putar di bold saya lancar. Video klik lagu mp4 seukuran 8 - 10mb bisa di play dengan normal.

Kamera
- Meskipun katanya dilengkapi kamera 5mp tetapi kualitasnya ngga bagus (maksudnya ngga sebagus kamera digital 5Mp). Dan kalau hasil jepretan kameranya dilihat menggunakan hp ini sebagus apapun hasilnya maka tetap kelihatan jelek karena layarnya gvon belum high resolution display.

Saya mentransfernya ke hp lain yg layarnya sudah high resolution hasilnya cukup bagus untuk ukuran kamera hp.

Selain itu gvon 920 ini juga dilengkapi kamera depan selain tujuannya untuk video chatting di gvon sendiri, kamera depan ini bisa digunakan sebagai webcam untuk chatting di komputer (menggunakan kabel data). Chargernya  saya lihat menggunakan merk nexian.

Perpindahan file menggunakan kabel data lumayan cepat begitu pula transfer lewat bluetooth. Radio FMnya bisa digunakan tanpa perlu colokin headset.  Saya ngga tahu apakah hp ini memang irit atau karena batterenya baru yg jelas saya hidupin radionya +/-2 jam volume di 3 - 4 bar batterenya cm berkurang 1 bar.

Trackball untuk navigasi lancar, membuka dan meloading java juga ngga ada masalah. Yg belum saya coba adalah koneksi internetnya. Saya belum mencobanya untuk browsing, facebook, dll. Denger2 yg udah pake sih ngga ada masalah sama fasilitas internetnya.

Kalau anda penyuka social networking sambil dengerin music dan dengan budget yg agak terbatas mungkin bisa mempertimbangkan hp jenis ini karena saya membeli hp ini sudah langsung mendapatkan microSD dengan kapasitas yg lumayan besar yaitu 4Gb dan sepertinya ini paketan saat membeli hpnya. Kalau untuk setting2 sesuatu di buku manualnya ada kok dan lumayan lengkap.

Overal kalau dihitung menurut value and price (cieee sok gaya padahal saya ngga tahu artinya...) maka hp ini layak dibeli dengan fitur yg banyak, garansi resminya ada, tombol navigasinya paling gampang diantara hp cina yg lain yg pernah saya test,   kamera bagus dengan syarat hasilnya dilihat menggunakan high resolution display, sound menggelegar asal jgn didengerin di headset.

Hp ini sangat cocok untuk orang dengan budget terbatas tapi ingin mendapatkan fasilitas berlimpah atau orang yg lagi nyari hp kedua.

Ada yg memakai hp jenis ini mari kita berbagi pengalaman....

4 comments:

  1. menarik infonya ....
    Detil dan lengkap ... panduan beli hape bertambah neh.
    Trims sekali Mas :)

    ReplyDelete
  2. sbenernya hp gvon itu jika dbandingkan sama harganya itu udah bagus. saya pernah beli hp itu, dan saya rasa juga jarang saya menemukan masalah, pada waktu pertama pemakaian hp itu tidak ada masalah. masalahnya hanya terdapat pada lampu lednya yang gak awet/ gak tahan lama.coba anda bandingkan hp ini dengan hp china lain yang menyerupai bb. pasti hp ini yang paling mirip dengan bb.

    ReplyDelete
  3. aq pake dah lama... fitur untuk sms n browsing sih ok... untuk telpon kurang... suara suka ga kedengeran... yups saya paling suka fitur shake nya..bisa u ganti wall paper n lagu... yang seru magic voicenya... bisa nelpon dengan mengubah suara jd suara cewe cowo atau anak2... ane puas pake gvon gan... cuma jeleknya tuh bodynya rapuh bgt... sering jatoh sampe sekrup copot2 sisa tinggal 3... dan sedihnya kemaren tutup batrenya ilang... huhuhu... krn sdh longgar jatoh melulu...ilang deh...hiks... ada yg mau nyumbangin tutup blakang hp ini ke ane? hehehe

    ReplyDelete
  4. aq dch lama pake gvon 920, fitur na keren tapi sayangnya hpnya tu rapuh sekarang hp q tu2p batreinya tu mudah copotnya oleh dah hilang tu pengganjal x ditambah lagi internatan x tu rusak jadi gak bisa buat ol lagi jadi sedih nhe binggung mau perbaikin tapi dah dibawa ke tempat perbaikan hp juga gak bisa gimana nheeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee. . . . .. . . .

    ReplyDelete

 

Tentang Blog Ini

Blog ini adalah tempat untuk menyimpan apapun yang menarik, yang sempet terlihat oleh mata di internet.

Jangan lupa lihat tahun postingan karena bisa saja tips yang dikasih disini sudah ngga revelan.
Return to top of page Copyright © 2007 - 2012