Thursday, March 25, 2010

Internet Murah Three 3 Tri Internet Unlimited Hanya 85rb Per Bulan

Kali ini informasi dari Internet Unlimited Three atau Tri atau 3 yang saat ini harganya paling murah yaitu hanya 85.000/bulan (+PPN 10% jadi Rp 93,500) untuk 30 hari tanpa kuota alias sepuasnya. Tanpa limit-limitan...

Modem evdo memang harganya lebih mahal dari modem GSM selain itu layanan Evdo belum banyak yang menyediakannya di Indonesia. Jadi sudah tentu kalau seandainya layanannya kurang memuaskan akan sangat sedikit pilihan untuk beralih ke layanan lain.

Berbeda dengan GSM yang bisa dibilang lebih banyak providernya. Kalau ngga puas pake layanan yg satunya maka kita bisa switch dengan mudah ke layanan yg lain apalagi kalau tinggalnya di perkotaan rata2 jaringan yg digunakan adalah HSDPA.

Berbicara mengenai GSM kali ini ada layanan dari Three, Tri atau 3 yg mana saja yg penting maksudnya sama. Saya agak bingung menyebut layanan ini apakah bersaing dengan pelopor gsm di Indonesia seperti Telkomsel Flash, Im3 dan mentari karena untuk unlimited kedua layanan tersebut membatasi di 256kbps dan ada "quota"nya (tergantung paket kalau telkomselflash).

Sedangkan Three tidak ada batasan speed (maksudnya sesuai kemampuan jaringannya) jadi speed hanya tergantung pada bts three disekitar anda. Kalau 3G atau HSDPA ya dapat speed yg agak lumayan kalau gprs atau edge ya agak lemot. Ada lagi syaratnya biar dapet speed kencang yaitu :

  • BTS three disekitar anda tidak penuh dan padat. Kalau BTSnya padat dapet jaringan HSDPA/3G juga percuma.

  • Gunakan browser yang cepat merender website apalagi ada fasilitas turbonya seperti opera dan maxthon (semoga saya dibayar sama pemilik tu browser karena promosiin disini :p)

  • Server yang anda kunjungi tidak sibuk atau overload.

  • Jaringan ISP/Operator tidak lagi trouble :D


Untuk saat ini (saat saya menulis ini) Promo three "Dapatkan paket internet mobile broadband dari Tri dengan kecepatan hingga 1.8Mbps (setara dengan 3.5G!)."

Cara daftar/aktivasi internet unlimited Three

Cara mengaktifkan layanan internet Three adalah SMS ketik MAU spasi DATA ke 234 dari kartu Tri. Proses aktivasi ini hanya bisa dilakukan jika pulsa mencukupi untuk biaya aktivasi.

Tarif baru (Update 22 November)
500MB : 29rb
1 Giga : 35rb
2 Giga : 50rb
5 Giga : 99rb

Blm termasuk PPN 10% berlaku 30hari (bukan 1 bulan)

Register
Pertama kali :
MAU spasi 500MB
MAU spasi 1GB
MAU spasi 2GB
MAU spasi 5GB

kirim ke 234

Berhenti :
STOP spasi 500MB
STOP spasi 1GB
STOP spasi 2GB
STOP spasi 5GB

kirim ke 234

Beli tambahan quota :
FREE spasi (besar quota) contoh FREE spasi 500MB

kirim ke 234

Setting modem untuk koneksi Three

APN: 3data
Username : 3data
Password : 3data

Atau settingan standar
APN: 3gprs
User name: 3gprs
Password: 3gprs

Dial number (pilih salah satu) *99# atau *99***1#.

Kalau diminta settingan lain (biasanya di hp kalau modem cukup settingan di atas).

Proxy Server Address : 10.4.0.10
Proxy Port Number : 3128
IP Address : 0.0.0.0

Customer Service dan Keluhan Layanan Three

Cek Pulsa
*111#
Call Center
123 atau 0896-4-4000-123 dari operator lainnya
email : 3Care@three.co.id

Info lainnya :

Untuk lebih update anda bisa telpon ke call center three dan menanyakan lebih jelas.

    Anda pengguna internet unlimited Three? Silahkan berbagi di formulir komentar dibawah...

    161 comments:

    1. Trims infonya kebetulan lagi cari setting internet tri..

      ReplyDelete
    2. wah wah .. kayaknya harus jadi pertimbangan lagi neh ..... ada save 50.000 berarti jika gunakan ini he he he.
      Trims atas infonya Mas ....

      ReplyDelete
    3. @Kang yayat: Ditunggu updatenya kalau jadi pindah hehehe..

      ReplyDelete
    4. internet unlimited tri tarifnya naik mjd 99rb/bulan +ppn... jaringan 3g cm ada di jakarta doank.. bagi yang luar jakarta (jogja)masih lemot... kadang suka putus... pake kartu perdana biasa jg bisa kog.. (yang 3rb-an) hhe

      ReplyDelete
    5. saya sudah make ni layanan ini.. Cukup memuaskan.. cepet juga, dan tarif-nya juga msih 85 ribu/30 hari kok, dengan ppn 10 % pastinya :)
      sebelumnya saya menggunakan jasa salah satu provider cdma dengan modem bundling, dan 6 bulan sudah tamat riwayatnya, hehe..
      Mudah2an yang ini bisa panjang umur dan ga ada masalah dalam per-online-an, amin.. ;)

      ReplyDelete
    6. kok aku daftar, tapi kedaftarnya bukan satu bulan tapi cuma 7hari doang.Kena biaya Rp 29.000 +ppn /7hari

      ReplyDelete
    7. gw pake three tp kalo g ada jaringan hsdpa pasti lemot bgt, edge juga percuma, jd pas dapet hsdpa puas2in deh download sebanyak2nya

      ReplyDelete
    8. W g tinggal dijakarta masih dapet hsdpa nih!
      mudah2an aja bener ga ada kuota & dapet hsdpa trus....

      ReplyDelete
    9. tree di surabaya sinyalnya gimana?..... tolong infonya thank's

      ReplyDelete
    10. Aku tinggal di perkampungan pinggir kota.... Sudah lama aku mencari pujaan hati bernama Evdo atu HSDPA, karena dikampungku ini sicantik Speedy cukup jauh rumahnya (BTS) sehingga saat kuapeli kerumahnya.... Ortunya bilang maaf Speedynya ga bisa ikut nonton karena jarak nya sehingga dia sering sakit ( putus2 )....
      Kucoba berpaling kelain hati ..... katanya disebelah rumah si speedy ada cw cantik bernama Evdo, kudatangi dia.... lewat temanku, yang nekad membawanya ( beli modem +kartu cdma ) ke dekat rumah ku ..tapi ... oh... my god si evdo pingsan(cdma 1x) saat sampai ke daerah ku....!!!!
      Kata tetanggaku bilang Si evdo punya kakak lho, dia juga cantik.,... namanya HSDPA.... weew...!!! kulangsung tancap gas langsung ke rumahnya ( toko modem + 3 bundling) , dengan harap2 cemas ku ajak doi datang kerumah ku....!!! aduuuuh... setelah sampai kerumah doi pingsan terus..( putus2) walaupun masih bisa nafas itupun tersengal2 ( EDGE) .....!! akupun panik... kuperiksakan doi ke dokter ( master IT ku ) kata beliau doi menderita penyakit sesak nafas ...jika didaerah tertentu ( non coverage ) kalaupun harus dibawa kerumahku harus diinfus dan diberi nafas buatan.... ( Antena ) kucarilah itu alat nafas buatan, ternyata cuman memerlukan alat2 dapur 'emakku..!!!! dengan rasa was-was kubolongi penggorengan (wajan ) milik 'emak ku..!! dan beberapa trik tertentu tebentuklah itu alat nafas buatan.....!!! ( wajanbolic ) .......walau dengan rasa malu ...kunaikan itu penggorengan diatap rumahku...hehehehe... tetanggaku menontonnya sambil menggeleng2kan kepalanya ...melihatku seperti berkata "Orang Gila!!" ...
      Tapi kucuekin saja demi si cantik HSDPA ....!!!
      Akhirnya kini si cantik hsdpa telah bernafas lega....!!! sehat bugar....!!! akhir cerita kini dia punya 8 anak ( sahre ke 8 pc ) saya pun bahagia.... The End..!!!

      ReplyDelete
    11. Aku Tinggal di lirik inhu Riau,gimana jaringan 3 di sana ya ???

      ReplyDelete
    12. tarif si murah tapi kacau koneksinya ==a

      ReplyDelete
    13. mau tanya mas.....aku tinggal di pariaman tapi sinyal 3 disini gmna ya.....
      mohon informasinya terimakasih.......

      ReplyDelete
    14. @Rie : wah selamat... saya juga pake wajanbolic tapi ngga pake kuali, saya pake tutup kipas angin yg dilapisi aliminium foil lumayan membantu juga untuk memperkuat sinyal.

      ReplyDelete
    15. di tangerang masuk 3 coverage area, tapi sayang cuma omong kosong doang
      daerah kedaung pamulang yg ada di tangerang susah banget dapet jaringan musti
      ke lapangan dulu biar bisa nyambung. cuma daerah jakarta timur dan sekitarnya( sampe bekasi)
      yg bagus. jangan pilih kasih begitu dong...

      ReplyDelete
    16. jgn kan tanggerang mas ==a,, jakarta aja susa

      ReplyDelete
    17. mo nanya om...paket bulanan ma paket mingguan....kecepatannya sama ga yach......

      ReplyDelete
    18. setau saya si sama aja tapi ya gitu masih lemot internetnya mas

      ReplyDelete
    19. saya mau nanya om tri, sinyal tri di kota bengkalis cukup bagus, tetapi masalah yang saya alami saat ini kenapa pulsa saya tiap hari nya dipotong secara otomatis padahal saya udah berlangganan paket internet unlimited. mohon petunjuknya.........................?

      ReplyDelete
    20. uda coba tanya CS nya? saya si terus terang uda kecewa dlan ama 3 jd uda ga pakai lagi

      ReplyDelete
    21. jgn pakai 3 gan..saya ja udah ninggalin 3 gara2 byk trouble

      ReplyDelete
    22. aku sekarang pake kartu 3 untuk internetan
      awalnya aku pasang tarif unlimeted 1 bln kena pulsa 99ribu kok
      setelah 1 bulan itu knapa malah jadi settingan unlimited 1 minggu??
      padahal aku kan setting yg 1 bulan, padahal di kartu aku pulsanya lebih dr 100.000
      setelah itu aku jg udah stop itu langganan 1 minggu,trus aku buat lagi langganan 1 bulan,,, dia gk mau jg...
      apakah kartu 3 emang error gitu???

      ReplyDelete
    23. 3 mank cacad...aku gk mau pke 3 lagi/....
      mending XL cuma 75rb perbulan unlimitednya =P

      ReplyDelete
    24. sabar ya sis saya si emang uda kapok pake 3

      ReplyDelete
    25. beneran cacat,g bs paket harian .... gimana ni????

      ReplyDelete
    26. Saya pakai tri 9beli kartu perdana dan mendapat free 2 bulan...mantab...)
      pada bulan pertama dan kedua pertengahan kecepatannya mantab kali (youtube ngga ngebuffer....download hingga 70 kb/s) dan akhirnya saya referensikan ke temans di kantor, namun pada bulan kedua hingga saya isi ulang (rp110 rb), wadddaaauuuww....lemotnya ngga ketulungan....(open web lama....., download paling tinggi 7 kb/s), nah sekarang saya tinggal nunggu diomelin oleh temens se kantor (he...he...) nah saya mohon penjelasan (asap) apa penyebabnya? supaya saya bisa memberi penjelasan ke temens di kantor. wasalam

      ReplyDelete
    27. Koneksi internet Indo emang parah lah.. Dah mahal, Lemot lagi.. Kapan nih Indo bisa maju?

      ReplyDelete
    28. saya juga pengguna 3...
      dan bener koneksinya cepet banget!
      yang saya tau...3 tetep ada kuotanya..
      kalau kuotanya udah abis,, masih bisa dipake untuk ngenet tp kecepatannya jadi 64 kbps alias lemot bangeeett..
      begitu qt beli pulsa selanjutnya untuk langganan berikutnya qt harus sms 3 lagi buat balikin kecepatannya jadi normal sesuai kuota yang qt pake...
      setelah itu baru normal kembali kecepatannya..^.^

      ReplyDelete
    29. di bdg cm dpt edge..lemot jg yah lama2...enakan speedy...sygnya ga bs di bw kemana2...

      ReplyDelete
    30. malas gue pake tri internetan,jaringannya JELEK banget,LALOD !!!!!
      memang tri dipake internetan murah tp,JELEK !!!!

      ReplyDelete
    31. internetan pake TRI JELEK banget,mendingan pake TELKOMSEL atau IM3.

      ReplyDelete
    32. gw baru pake 3..
      yg tak rasaiin lumayan bagus tapi awas kalo nantiinya lemot gw buang ke laut nih 3

      ReplyDelete
    33. nah sabatang be boss...

      ReplyDelete
    34. Ya iya lah, kalau smua orang kayak Anda, lalu smua pake 3, jaringannya jadi penuh, jadi lambat.
      Ditambah dugaan kemungkinan 3 memainkan bandwidth, begitu udah laris, bandwidhtnya diturunkan. kira2 penyebebnya salah satu dari itu.

      ReplyDelete
    35. kalo cara ngecek quotanya gi mana gan

      ReplyDelete
    36. cuma buat share aja,,, 
      ak dah pake tri selama 1 bulan (gara-gara liat iklan nya di tepe tuch),

      di tempat ku (banjarmasin) dapat jaringan EDGE dengan sinyal 97%, , 
      yang bikin kesel,, ternyata ak merasa ditipu nih,, 
      awalnya konek, kecepatannya memang bagus... (up to 260 kbps), , tapi (entah memang dibatasi atau diatur) setelah konek selama 10 menit atau data download nya dah nyampe 5 atau 6 MB, koneksi langsung drop (max 24 kbps)..

      apa temen2 yang di daerah lain mengalami hal yang sama???
      aku juga dah nyoba pake kartu tri lain (punya temen), ternyata koneksi nya sama aja

      ReplyDelete
    37. Pake 3 lumayan, untuk sekedar cari berita sedikit download, pake yang 25 ribu/bulan oke. belum pernah pake yang 85 ribu, segitu ajah gak abis untuk chat, net, dll, bukan download. pake telkomsel mabok kantongnya di kuras. moga terus harganya dan speednya. bagus untuk mahasiswa pas pas ...

      ReplyDelete
    38. emang suka error suka ga dapet signal juga sist

      ReplyDelete
    39. tri bisa pake modem apa saja kan????

      ReplyDelete
    40. Kalo signal 3 ditempat km tinggi, mending internetan pake 3 drpd yg laen,
      di Kuta Bali sy dah lm pake 3, lumayan cpt buat download, chat, dll..
      & tdk bikin kantong kering.

      ReplyDelete
    41. bukan maksud terlalu memuji, operator three memang sangat murah, koneksinya pun cepat walau dalam jaringan EDGE bukan 3G, mudah2an murahnya bertahan tidak seperti AXIS yg suka menaikan tarif seenaknya. makasih sob sharingya

      ReplyDelete
    42. gw pakai tri lumayan..sebenarnya pengen pakai im2 yg sebulan Rp 100 rb, cuma dah ngga ada, kadang2 ada yg second cuma harganya busyet deh MAHAL GILA......kapan ya...negara ini bisa maju...klo mau internet aja susah bgt yg sesuai kantong..Mahasiswa kaya aye ini..............

      ReplyDelete
    43. dipontianak tri baru masuk apakah bisa pakai internet

      ReplyDelete
    44. Biasanya bisa jgn lupa cek jaringannya apakah 3G/edge/gprs.

      ReplyDelete
    45. SALAM
      Mo curhat nih tentang 3 provider Indonesia yang terbanyak didunia (katanya di majalah ada 11). Gw udah nyoba 3 provider pertam IM2, TELKOMSEL FLASH, THREE semuanya unlimited. IM2 gw coba 3 bulan, bulan pertama gak ada kecewa, bulan kedua setelah quota abis empot-empotan.. bulan ketiga quota abis no acces internet ada tanda seru jaringannya, konek si konek tp kay diblokir (kaya ada jatahnya gitu SIALAN.. gua email 3x tetek bengek gw disuruh inilah ..itulah.. tetep ajah kaga bener.. males gw buanga aja tu IM2 (200rb sebulan).
      Gw ganti THREE (punya temen c gw pinjem) kaga dapet yang namanya tu 3G adanya EDGE.. lemoooooot..mot mot.. GW tendang aja tu ketemen gw lag..xixixi..
      Beralih ke TELKOMSEL FLASH gw beli lg ada Jakarta Fair 50rb aktif 2 minggu quota 100mb... Wiiiiih mantep bener dua minggu pertama...gw isi lg 50rb perpanjang lg UL 50000... aktif 2 minggu lg.. Gw demen ni ama telkomsel.. gw lanjut 2 minggu lg.. blm seminggu.. udah ngehe..ngehe.. ampe minggu kedua masalah kaga bisa masuk website..konek si konek tp time-out terus.. anjriiit.. makin lama makin naek darah...
      intinya provider Indonesia tercinta.. ANCHUUUUUUURRR...... Kaga mao Indonesia menjadi maju....
      Wassalam.. MET BERPUASA

      ReplyDelete
    46. Indra sukarno putra.August 11, 2010 at 1:09 PM

      Betul negara ini sudah dijajah secara pikiran supaya bodoh terus, jadi gampang diatur,makanya internet jd mahal...sebaiknya kita revolusi aja krn SBY antek2 amerika sedangkan Internet di Amerika thn 96 aja sdh gratis tis..

      ReplyDelete
    47. kalo pada bingung hub 200 aja terus lo mrahin dah tuh operator 3 ampe budek,,,hhhahahaha

      ReplyDelete
    48. apanya gan yang sama? agan di daerah mana konek nya?

      ReplyDelete
    49. makasih bang ats infonya, jd ngerti gw skrg. trus yg paling baik pake apa tu bang..?

      ReplyDelete
    50. three emang lemot, mot..mot.....maklum murah kali ya "ada uang ada layanan"...aksesnya bisa stabil 50 kbps aja dah bersyukur, itupun kagak bs pake buat youtube,....cuma bs buat baca-baca artikel doang....

      ReplyDelete
    51. gw pake 3 paket 25rb quota 500mb sebulan lumayan cepet selama sinyal di modem gw 3g/3,5g,,buat liat youtube lancar ga ada delay,,(dengan catatan quota masih ada)setelah quota habis,koneksi turun menjadi 64kbps,,tapi lumayan masih bisa buat inetan,chatting2,browsing2 walau butuh sedikit kesabaran,,sekedar info gw pake modemnya hp nokia 6120c ngacir

      ReplyDelete
    52. Wah... dibayar ama three nih... Gw jg pake... lumayan lah dengan harga sgitu udah dpat speed sgitu...

      ReplyDelete
    53. klo bwt personal sih dan ada telpon rmh pake speedy aja.. pake wireless di indonesia blm terjamin kemantapannya, dan jaringan wireless mengandalkan bts dan bts itu lama2 akn penuh pelanggan dan share koneksi tidak bisa dihindarkan..
      skrg sy mao mencoba xl klo sama ky diatas koneksinya speedy semi unlimited solusi brikutnya klo kaga bener nantinya sy ganti lg ama ngenet di tempat org alias ke warnet..xixixi

      ReplyDelete
    54. LAYANAN TRI MENGECEWAKAN..!!!!!!! TGL 14 AGUSTUS GW AKTIVASI BB GW PAKE TRI YANG BULANAN, TAPI SAMPAI TGL 17 AGUSTUS, BB GW BELUM JUGA DI AKTIVASI...
      GW UDAH LAPOR KE CS NYA DI 222 TAPI TANGGAPAN NYA DISURUH TUNGGU AJA...

      KEMANA LAGI GW LAPOR..?????????????

      ReplyDelete
    55. apanya kenceng gw baru 3 minggu pake three pertama kali cuma dapet kecepetan mentok 300kbps kgk lebih itu pun durasinya cuma sekitar 15detikan abis itu turun ke 150kbps ampe sekarang 18 agustus kecepetan turun 70kbps Kuota belom abis, sekarang mau apa" loading lama ngapa ngapain lama, buka youtube 1 menit blom streamingnya POKOE PARAH DA THREE SEKARANG -O M D O-(ngomng dOang) 1.8MBPS BUKTINYA SEPER 4nya aja G ADA

      ReplyDelete
    56. apanya kenceng gw baru 3 minggu pake three pertama kali cuma dapet kecepetan mentok 300kbps kgk lebih itu pun durasinya cuma sekitar 15detikan abis itu turun ke 150kbps ampe sekarang 18 agustus kecepetan turun 70kbps Kuota belom abis, sekarang mau apa" loading lama ngapa ngapain lama, buka youtube 1 menit blom streamingnya POKOE PARAH DA THREE SEKARANG -O M D O-(ngomng dOang) 1.8MBPS BUKTINYA SEPER 4nya aja G ADA Malah ini mau Comment aja musti ke WC dulu baru balik baru ke post ckckckckck.........

      ReplyDelete
    57. Thanks atas infonya.
      Semua emang harus dicoba, setelah beberapa provider ternyata ditengah jalan semua mengecewakan, kapanlah dapat koneksi internet yang cepat dg harga yg sesuai biar kita yg punya usaha berhubungan dengan internet bisa LANCAR JAYA.

      Salam kenal,
      http://grosirsepatusafety.wordpress.com
      0811773163

      ReplyDelete
    58. 3 layanannya sanagt bagus, dan bulanan internetnya, murah, namun sayang untuk murah harian 3 belum memilikinya,,,,tolong dong 3 sediakan paket murah harian dan mingguan,,, makasi ya,,

      ReplyDelete
    59. w juga pake, memanglemot cih...tapi untuk download ya masih mending xan karna ngambil yg unlimited jadi kecepatan nya cuma 30 kbps..tapi lumayan lah klo buka2 web mah cpet...
      lumayan 2 hari dah download 2 GB mumpung gratisan...
      ya gunain tri mah sesuai keperluan aja klo memang hanya untuk browsing aja cih lumayan dari pada lu manyun...hahaha
      pake DNS juga bisa stabil tapi belum dicoba untuk DNS yang lain selain OPEN DNS

      ReplyDelete
    60. Layanan 3 memuaskan. Harap diperhatikan buat pengguna lain, perbedaan antara kbps dengan kBps b kecil disini menandakan bit dan b besar menandakan byte. Untuk download, 1 byte = 8 bit. Untuk upload (tergantung platform browser), biasanya 1 byte = 16 bit. Jadi sebelum komentar tolong diperhatikan dulu baik-baik ya. Saya menggunakan 3 paket 2GB dan selama belum melebihi kuota saya sempat mencapai kecepatan 100 kBps yang artinya mencapai 800 kbps (karena waktu itu saya sedang mendownload). Tetapi saat sudah melebihi kuota kecepatan saya turun hingga maksimal 8 kBps atau 64 kbps. Sayangnya setelah mendaftarkan penambahan jumlah kuota dengan SMS FREE 2GB, kecepatan saya tidak langsung pulih hingga 1 mingguan. Layanan ini harus segera diperbaiki. Sayang, internet sudah bagus dan cepat tapi billing system masih belum tanggap. Trims dan Sukses Selalu buat 3.

      ReplyDelete
    61. setuju..pake flash aja yang cepat..itu juga baru katanya...tapi ya..gitu..budgetnya juga lebih gede..

      ReplyDelete
    62. dipontianak internet 3tidak ada signal payah...........?

      ReplyDelete
    63. wew.. mas. Dapet sepid segitu teh udah cpet kalo di sini... :D Lagi pula operator kan dbersembunyi dibalik 'up to' kekekekeke

      ReplyDelete
    64. Ternyata 3 lemot abis..., kirain bener setara hsdpa taunya buka gambar aja lama.
      Dicoba pake game online..., Cacad....

      ReplyDelete
    65. BNAR LO ANTON.... D SNI D KOMPLAIN ORAG SKAMPUNG,,, SINYL NA JUGA PAYAH.... GAK KYAK IM2 JAUH BANGT!!!!!!!!!!!!!!!!!!

      ReplyDelete
    66. TU...AJA DAH MURH MASS... KALO MO GRATIS PAKE ANTENA JA NDIRI

      ReplyDelete
    67. Y DAH TGGU JA,, YG SBAR YA.... NAMA NA JG MURHAN

      ReplyDelete
    68. MASIH MENDIING LOE MAMEN!!GW BOLAK BALIK JAKARTA BOGOR!!BARU SELESAI

      ReplyDelete
    69. cukup puas sich...tapi bener ga tuch paket unlimitednya w jd pingin coba nich....

      ReplyDelete
    70. bener nich paket unlimitednya ga pake quota...?????

      ReplyDelete
    71. Ada paket yang abru tuh dari 3, yang sebulan 35 ribu LUmayan banyak alternatif

      ReplyDelete
    72. qu pakai 3, kalau kuota dah habis, tapi waktunya blm habis, gimana cara nambah kuota nya ...?

      ReplyDelete
    73. katanya 3 murah segalanya..........
      klo fasilitas 3.5G untuk kami di Banda Aceh blom ada...

      kapan ya.?????????????

      ReplyDelete
    74. paket yang baru 35rb/bln gimana caranya bos...

      ReplyDelete
    75. mhn info tmn2 yg lbh tau,sy pake three yg 55rb/bln/2GB,modem vodavone huawei k3565 & macBook,dari pertama kali pake modem & kartu ini,kok lemooooooot bangeeeeeet ya,buat buka safari aja bisa 15 menitan,lha terus mau dipake buat apa ini......di rumah sy,emang cm dapet sinya edge,apakah itu yg membuat lemot?mohon saran & trimakasih

      ReplyDelete
    76. Punten akh numpang posting dikit..............,kalo menurut gw provider yang paling murah & tetep bertahan hanya pake MOBI dari Fren,hanya dengan unlimited 50rb anda bisa mendapatkan speed 153kbps denga quota 500Mb selama 1 bulan,palagi lo pake paket unlimited 100rb lo dah bisa dapat speed 1024kbps dengan quota 1,5Gb. Mungkin paketan segitu dah cukup buat ngenet selama 1bulan. Belum lagi kalo kalian menambahkan paketan yang 150rb & 250rb. Gw dah pake nech provider,TERBUKTI BENAR. Makasih

      ReplyDelete
    77. gw udh buktikan wilayah TANGERANG – Jakarta PKE 3, pkok nya MANTAP CPET AND MURAH GAN… yang ngerasa lemot brarti kagak dapet SINYAL..kasian dah lochhh……..modem w nokia 5320 express musik.. juga pke modem prolink...

      ReplyDelete
    78. payahhh banyakan Request Timed Out molo.......>.<
      kadang" disconect

      ReplyDelete
    79. lokasi dimana bro...?
      kalo mau cpet dijakarta
      kalo di perkampungan jangankan dapet 3G
      EDGE aja susah banget...

      ReplyDelete
    80. bos, gw ada masalah nih tentang unlimited quota slama 3 bulan pertama.

      kmaren gw beli kartu three hitam di toko three gt dh. katanya kayak yang lo bilang, 3 bulan pertama unlimited tanpa quota bla blabla . . .

      tapi nih baru kemaren aja gw dapet pesen dari three katanya "anda telah mencapai batas kuota maximum, kecepatan anda akan bla bla bla bla, silakan bla bla bla".. gitu bos, trus gw konfirm ke penjualnya, katanya sih suruh abaikan aja. nah gw abaikan tuh ngikutin saran.

      eh eh sekarang speednya turun beneran bos, jadi lemot padahal sinyal hsdpa nih gimana dong, tolongin ane siapa aja yang bisa nolong :(

      thanks banget, gw tunggu balesannya,.. klo perlu bales aja di comment box blog gw dah bos di sini.

      ReplyDelete
    81. beli aja nih no im2 gw yg 100rb-2gb
      kl mao hub no gw 022-92131588

      ReplyDelete
    82. Gue di cikarang. Pake three paket 1GB (35ribu/bulan) buset dah lemotnya minta ampun. Donlot hanya 5kbps,mentok2 10kbps. Signalnya hanya dpt EDGE. Kacau tuh si Three...
      #kecewa

      ReplyDelete
    83. Kaka tolong bantu gimana cara mengetahui dapet jaringan 3G/HSDPA atau gprs/edge melalui modem huawei??.

      ReplyDelete
    84. gw pake kartu tri,gw ambil kuota yg 2GB,manteb,game online CS sama PB lancar abis,tapi sayangnya kalo kuaotanya abis kecepatanya turun jd 64Kbps,tapi beberapa hari ini gw lagi kesel soalnya jaringanya malah ke EDGE jd lemot,gw telp operator katanya di suruh liat setingan modemnya,saking keselnya gw otak atik eh jd balik lagi,lancar lagi internetanya,tapi sodara gw yg di tangerang kasian sinyal tri lemah jd lola internetan pk kartu tri di tangerang

      ReplyDelete
    85. saya pakai kartu 3 tapi tidak paket sama modem,apa ada program gratis 3 bulan boss

      ReplyDelete
    86. buat hans gigih: km harusnya tulis 5kBs, ga mungkin 5kbps, kecil amat transfer rate nya. Selalu aja masih ada org salah arti beda byte (B) dgn bit(b), 1B=8b

      ReplyDelete
    87. buat hans gigih: harus ny lo tulis 5kBs, ga mungkin sekecil 5kbps

      ReplyDelete
    88. SAYA PERNAH KECEWA BNGAT SAMA 3 INTERNET SAYA NGISI PULSA 100 U/AKTIVASI LAYANAN YG 5GB.
      SAYA DAH KIRIM SMS MAU 5GB KE 234 DGN PULSA 100RB
      EH MALAH DAPAT YG 2 GB..
      GMN TUH KOK 5GB NYA BENAR2 ADA ATAU GMN!!
      CARA AKTIVASINYA GMN..
      MOHON ARAHAN DAN MASUKANYA

      ReplyDelete
    89. klo kartu 3 pake huawei E-160 dari o2 bisa gak yak??
      trus w gi tugas krj di Medan nh, disini 3unlimited berlaku & lancar gak??
      Tolong dibantu yaaaakkk....(^^,)Thx

      ReplyDelete
    90. Total Kuota 1 GB berlaku sampai dengan 01-DEC-10. Sisa pemakaian sampai saat ini -1673 MB

      buatku asal gratis.. download masih bisa.. ya lanjut pake aja..

      ReplyDelete
    91. bos, gimana mo cek jaringan EDGE, 3G atau HSDPA

      ReplyDelete
    92. numpang nanya om..
      promo ini masih ada ga sampai sekarang?
      thanks :)

      ReplyDelete
    93. lumyanlah kecepatnnya walau ane cm dpt sinyal gprs, thanks for share gan

      ReplyDelete
    94. kenapa 3 jadi ga profesional ya.. ounya saya perpnjang 2 gb dapetnya 1 gb.. eh.. punya adikku perpnajng 2 gb malah pulasa doang yang ilang.. layannannya ga dapet.. dasar TREE penipu.. Masih Mau!??

      ReplyDelete
    95. mau numpahin unek2,,sapa tau jadi pertimbangan buat yg lain,,
      gw uda hampir 3-4 bulan pake 3 internetan yg 2 GB,,
      di webnya kan bilang kalo melebihi kuota brarti kecepatan mnurun,,
      fakta yg gw terima bukan kecepatannya yg mnurun,,tpi ga jalan sma skali,,
      uda di blg k cs nya 3,,tpi cuma gtu doang tanggapannya,,
      kuotanya msh ada pun kadang2 ga jalan sama skali internetnya pdahal sinyal penuh,,kalo berjalan normal emang koneksinya terbilang cepet,,tpi putus2,,kan ga enak lagi asyik2 chating tiba2 keputus,,ato lagi nonton youtube,,tiba2 keputus,,yah gtu deh murah tapi murahan,,

      ReplyDelete
    96. gue udh coba GSM simpati, tree, im3, starone semuanya bohong..mhal lambat
      putusputus game poker jadi kacau pts habislah.. akhirnya pkai Flexi sip tanpa cacat murah.. pointblank ok.. DNS rrubah 156.154.70.1 156.154.70.1 lokasi saat ini Banjarbaru, kalsel

      ReplyDelete
    97. 3 pertama bagus.. lama lama bikin kesel kaya PP berbulu.......
      dulu (sekitar bulan September 2010) bisa download ampe puas sekarang downloadnya mati-matian ampe putus dah (time out) itu juga mending downloadnya bisa dilanjutin tapi kalo downloadnya ga bisa dilanjutin cuih...
      ckckckckckck

      ReplyDelete
    98. ya w juga ngerasain... apalagi pas update antivirus..... beugh dah mw selasi time out... ulang dari awal lagi T.T

      ReplyDelete
    99. Sebelumnya saya pengguna 500mb/bulan dan ingin menambah 2gb/bulan. Tapi kenapa setelah saya isi ulang Rp.50000 dan daftar mau 2gb,hanya di dapat 1gb/bln.kemudian saya ulangi kembali mendaftar yang di dapat pulsa tidak mencukupi! kemudian saya isi pulsa Rp.30000 dngn harapan.. 2gb dapat diperoleh. Tenyata... 2gb ga didapat, pulsa berkurang. dan kemudian saya ulangi kembali mengisi pulsa Rp.50000 pada hari yang sama dan daftar mau 2gb kirim ke 234 dan di dapat 1gb/bulan. Yang saya tanyakan kemana sisa pulsa saya? dan seharusnya saya dapat berlangganan 2gb/bulan dengan total pulsa yang saya isi pada hari yang sama.

      ReplyDelete
    100. gimana neh ISP THREE katanya klo mau internet unlimited (tanpa kouta) tinggal ketik MAU DATA SEND 234. TERNYATA APA.. PAKE KOUTA JUGA..!!!
      KECEWA NEH...!!!
      PARAH..!!!

      ReplyDelete
    101. @dedi:bisa cek di modemnya biasanya ada tulisan 3G, Edge, Gprs

      ReplyDelete
    102. 100RB BELOM SAMA PPN GAN, KALO DIANGGEP PULSA NYA TIDAK CUKUP OTOMATIS MASUK KE PAKET DIBAWAHNYA..YAITU 2GB

      ReplyDelete
    103. Hati2 kalo mau perpanjang pastikan pulsa anda cukup, apalagi sekarang tarifnya naik, kalo dirasa pulsa tidak mecukupi+PPN otomatis masuk paket dibawahnya, saran saya lebih baik gonta ganti kartu aja dari pada di isi ulang.

      ReplyDelete
    104. kalo mau paket 2GB minimal isi ulang 60rb GAN..sebelum mengirim sms paket ke 234, kalo pulsa nya cuman 50rb otomatis masuk ke paket dibawahnya yaitu 1GB. TARIF nya naik Gan..

      ReplyDelete
    105. kalo mau internetan pake three, lebih baik ganti2 kartu kalo quotanya udah habis, ndak usah di perpanjang ataupun di isi ulang..mengingat sering erornya billing three

      ReplyDelete
    106. wah ada juga berita bahagia, tapi bagi saya berita duka, jaringan nya jelek, kadang bagus 1 hari, besok nya ngak bisa connect lagi, murah si, tapi sayang terkadang harga tidak bisa mengecoh kualitas, saya baru 2 hari ini pakai 3 internet, tapi sehari sehat, sehari ini tidak, terpaksa saya pakai janda lama milik provider lain, moga2 3 bisa membenahi jaringannya, jangan sehari bagus, 3 hari kagak, yang ada kita rugi uang dan quota, sebab ngak ada akumulasi dari quota yang tertinggal, padahal jaringannya yang kacau...

      ReplyDelete
    107. awal pakai modem three plus 2GB / bulan lancar and download transfer ratenya bisa dapat 102 kb/s lumayan kenceng karena waktu awal pertama SERVERNYA nginduk AUSTRALIA....makanya kenceng,hahaha tapi sekarang udah balik pakai indonesia lagi....HAHAHAHA... ...... setelah kuota Saya habis , saya beli pulsa 50.000 eh malah lupa nggak di daftarin MAU 2GB ke 234 , baru di pakai 1 menit 50.000 udah habis...hahahaha.....ini terjadi dua kali ..jadi 100.000 hilang....tapi gpp....karena ini memang kesalahan saya yg tidak daftarin dulu kuotanya..

      buat teman2 semua jgn lupa untuk MENDAFTARKAN PAKET KUOTA nya...karena bila tidak , maka pulsa akan HILANG.......hahaha...

      bagaimanapun juga Three tetap yang paling MURAH KARENA DENGAN 60.000 udah dapat kuota 2GB , bila di bandingkan provider lain 60.000 hanya dapat 500 MB

      KENAPA HARUS 60.000? karena kuota 50.000 harus punya sisa , kalo nggak sisa nggak bisa di daftarkan,...maka jika ingin pakai kuota 50.000 2 GB MAKA HARUS BELI 50.000 PLUS PPN DAN SISA .....


      JADINYA BELI RP 60.000 pasti bisa....

      area saya di semarang ....nomor Three nya pakai nomor JAKARTA

      ReplyDelete
    108. hy knp saia baru isi plsa n daftar pket 2GB kug lemod abz....rugi dung xlo kaya gini,,

      ReplyDelete
    109. WAH KHAN TERNYATA AD YG KECEWA JG.....

      SAIA DR PKE YG 5GB LEMOD JUGA N SKARANG PKE YG 2GB SMA SEPERTI 5GB KECEPATAN NYA LEMOD ABZ BUAT MAIN GAME ONLINE GA NGANGKAT MANA BARU ISI LEMOD TLNG DUN XLO LEMOD GINI GMN PELANGGAN BETAH

      ReplyDelete
    110. mooo nanya nie...aq pake 3 tp tinggalna dsolo lha klo dberi antena wajanbolic apa bisa ngaruh ,trus klo bs bikin wajanbolic-na gmn yaaa.......tlg kasih penjelasan yg komplit biar dong ............

      ReplyDelete
    111. mooo nanya nie…aq pake 3 tp tinggalna dsolo ( blon masuk jaringan 3G ) lha klo dberi antena wajanbolic apa bisa ngaruh ( tambah ngebut gtu ), trus klo bs ngaruh bikin wajanbolic-na gmn yaaa…….tlg kasih penjelasan yg komplit biar dong ( kan udah bs buat tu )…………

      ReplyDelete
    112. klo temen qu ad yg pke kaleng biscuit sm kaleng bks cola tuw byar dpt
      signaL HSDPA qiqiqi...^^
      tp klo aq g pke apa2 udh dpt tuw Hsdpa ny good signal lg...
      tp tetep za lemot pdhl cm pengen maen game pesbuk doang
      udh aq check kuota msh 1gb ms aktif jg sbulan lg
      apanya yg salah seeey??
      paling agak lancar dikit seh,,tp kudu subuh2 bka nya...
      subuh sholat woiii bkn online...grrrrrrrrrrrrr..:(

      ReplyDelete
    113. ksh tau aq dong,,sms yg 3 x tuw sms apa za??
      coz aq ska bingung,,ktnya klo udh isi ulang cukup ketik MAU SPASI KUOTA trs krim ke 234...
      trs ktnya jg,,call *234# pilih paket internet
      trs ktnya lg,,call *234# pilih tambah kuota
      hadoooooohhhh binun...
      aq cba tiga2 nya eh jwbnya pulsa anda tidak cukup pdhl kan bru d isi..
      argh!!

      ReplyDelete
    114. di banda aceh aku dah coba pakai 3.untuk internetan kecepatannya malah di bawah kecepatan fleksi.malah kalau menngunakan fleksi bisa buka tab brosing banyak.pakai 3 tidak bisa lebih dari 2 tab.
      sangkin penasarannya aku malah mencoba ngenet pakai kartu 3,20 meter dari tower induknnya langsung.tapi hasilnya ngk ada perubahan.

      ReplyDelete
    115. kalau maaf daftar di malang di mana call centernya

      ReplyDelete
    116. bukan sms 3x tp sms ke 3nya
      ya itu isi pulsa sesuai kuota yang di mau, jgn lupa +pajak, kalo ga kurang pulsanya.
      kalo aku sih pake yg kuota 1G (sesuai kebutuhan sering make internet apa ga),1G 35rb +pajak jd 38500 (buletin 40rb beli pulsanya)
      terus baru sms ketik MAU(spasi)1G
      nanti ada pemberitahuan, "selamat menikmati paket internet bla bla bla"

      kalo misalnya bingung dan ga bisa2 juga, dateng ke gerai 3nya aja.
      dulu aku perdana gitu..dan bertahan sampe sekarang :)
      fyi, pertama domisili gw di semarang dan sekarang jakarta,so far so good sinyalnya..HSDPA full
      met nyoba! ;)

      ReplyDelete
    117. bole three atau tri atau 3

      ReplyDelete
    118. beli baru speed buat browsing aja ga sampe lebih dr 40kbps....super lemot lah, pdhl kuota masih ada....
      rugi asli, rencana beli biar bisa maen game....eh ini buka web aja lemot...

      ReplyDelete
    119. kalo 3 hsdpa sampe ke bogor gak gan?
      ane kebingunga antara AHA,3,sama internet bulanan MATRIX

      ReplyDelete
    120. aku mau tnya ini bisa di pakai buat main game online kan?? kalo begitu ambil paket yang mana ya?? lagi pngen ganti provider, smoga aja # bisa memuaskan hati... hehe

      ReplyDelete
    121. NEXIAN NX-UC-0001 BISA BUAT MODEM 3 NDAK MAS.........? TLG MASUKANNYA YA........... MKSH.....

      ReplyDelete
    122. gan, numpang tanya.(soalnya takut sesat dijalan jika tidak bertanya)
      kalau sya beli paket 125rb dapet 6GB.
      jika 6GB hbis apa tdk bsa ol lgi atau kecepatannya berkurang?

      ReplyDelete
    123. sayang tanda _tanda kemunculan 3g n hsdpa dikota
      palembang tidak kunjung datang...

      ReplyDelete
    124. hadeh...
      jdi bngung ni mw pke provider yg mn ya???? *_*

      ReplyDelete
    125. Info 3 terbaru,,paket 500mb rp.35rb
      1gb rp.50rb
      2gb rp.75rb
      5gb rp.125rb
      semua dah termasuk ppn
      mau test speed internet didaerah anda,masuk situs ni
      http://www.speedtest.net

      ReplyDelete
    126. prasaan skrg tarif ny brubah lagi deh untuk provider ini,yg 2gb jd 75 rb yg 5 gb jd 125rb,. paling murah ada 150mb dgn harga 12rb,. tp untuk koneksi dengan area yg tercover sinyal 3G mantep kok,. meski mahal menurut ane sebanding lah dengan kecepatanya,. cheers

      ReplyDelete
    127. maka nya gan suruh aja indonesia ini jual jadi kita engga kere{miskin}di tindas sama penjilat2 kaya dan oknum aparat yg serakah macam sampah

      ReplyDelete
    128. W tnggal di Cibinong,,, Sinyalnya gmna di cibinong??
      qlo msalnya di bawa ke Jatim(jember,trenggalek) signalnya Kuat ga??

      Tq gan...

      ReplyDelete
    129. yah mudah2an dari pihak 3 ada yang mau peduli dengan semua tanggapan ini , soalnya jujur lho 3 ! sekarang jaman persaingan , kalo mau pelanggan tetap exis ya syaratnya perbaiki dong qualitasnya biar pelanggan nggak kabur....

      ReplyDelete
    130. Ane Lagi nyobain pake tree, di tempat tinggal ane sinyal bagus. buat main game online anak ane masih ngangkat. mudah mudahan selanjutnya juga begitu

      ReplyDelete
    131. bener banget tuuh sob...
      hahahahaaa.....

      ReplyDelete
    132. gue baru pake 3 nih khusus wat ngebrows ajah.. speed cukuplah n harga paket kejangkauw.. walaupun jam2 tertentu ada lemotnya..hehe.. gw pake modem hape jadul mot V3razr.. sinyal manteng kuk di cerbon mah..

      ReplyDelete
    133. pake 3 yach...gmn gitu..
      cukup buat browse, tp streaming ada sedikit kendala, sering buffer..
      harga relatif terjangkau..
      tp memang pepatah dulu ada benarnya...tentang kualitas product..:
      "harga tidak bohong..!"
      peace z ah..

      ReplyDelete
    134. Mau tanya,memang kalau isi ulang kwota internat pakai pulsa elektrik gk dpt bonus ya. Soalnya sy sdh ngisi beberapa kali gk pernah dpt bonus. Thanq

      ReplyDelete
    135. mlm.....knp kuota 1GB saya ga nyampe 1 bulan udah abis....padahal baru 1 minggu pake udah abis.......padahal make ny cm buat FB+YM+donlod lagu yg ga nyampe beratus2 MB......mohon pencerahan nya.....thx

      ReplyDelete
    136. kalau saya biasa langganan yg 500mb. sebulan jg kadang ga abis.. pakenya cuma di hp, tp kadang jg buat di modem.

      ReplyDelete
    137. saya sangar tertarik sekali dg internet murah dan unlimiterd sepuasnya tanpa batas dr 3, karna saya termasuk pelanggan unlimited dr oprator ..... yang kecewa karna ada batasan kuota, cuma sayang 3 d daerah kami tidak dapat sinyal jd sy hanya membaca info 3 saja dan tidak bisa berbuat apa-apa

      ReplyDelete
    138. untuk Internet 3 paket 5 giga yang saya pakai sekarang ini sangat mengecewakan ...krn signal yang rendah dan kadang kadang menghilang serta sangat lambat sekali ....lokasi saya terkadang di daerah kelapa gading ...kelapa sawit dan di area kemayoran landas pacu utara selatan .... Beberapa signal yang saya pantau juga utk indosat dan xl juga cukup lemah ....sepertinya provider sekrg ini tidak perdulikan signal mereka makin lama makin menurun ...hanya pada awal promosinya saja yang hebat ...terima kasih ....diharapkan agar consumen tetap setia ya dijagalah kwalitasnya karena kami juga tidak gratis......

      ReplyDelete
    139. permisi om admin
      saya sekedar berbagi solusi untuk temen2 yang ingi koneksi kenceng tanpa kuota dengan harga terjangkau
      silakan hub saya 085789357700 atau kunjungi www.altcomcell.blogspot.com saya menyediakan paket internet
      tanpa kuota redvpn temen2 boleh trial / test pakai dulu ngk perlu beli... kalau nanti sudah test merasa cocok baru beli... terimah kasih

      ReplyDelete
    140. hahahaha. Pake trik aje bro, pasang di hape u aplikasi HANDLER, operamini. Ucweb, bolt. Datao, nimbuzz, ga perlu pake paketan n daftar daftaran segala.
      U mau browsing internet n download, ga kena pulsa, ada triknya

      ReplyDelete
    141. kuota 1 GB bagi saya cepat habis, cuma pake 3 hari udh habis :((

      ReplyDelete
    142. saya pake paket 2giga (50rbu) baru beli sore paginya udah abis -_-

      ReplyDelete
    143. Awl pke cepet. Eh ksini'a lelet. Cpe deh

      ReplyDelete
    144. Misi om admin,, mw tanya donk..
      Klw quota kita dah abiz,, pulsa kita yg dikurangin atw speednya yg turun?
      Makasih..

      ReplyDelete
    145. Waduh, udah semingguan ini, Internetan Tri, lemot banget, buka email aja gak bisa
      Sampai kapan keadaan begini
      Mending Ganti kartu lain aja deh
      kalo begini

      ReplyDelete
    146. @Dayat:silahkan kunjungi website three agar lebih update :)

      ReplyDelete
    147. @Phie2:saya blm pernah sampai abis kuota jd kurang tau :)

      ReplyDelete
    148. kapok pakek tree udah jalanya kayak siput kadang bagus kadang ngk.....trs mahal pula.......untuk chattingan skype aja kadang2 putus dijalan trs klu mau main camfrog kan malah ngk bisa sama sekali.....pokoknya pelayanan tree sangat tidak memuaskan..................................

      ReplyDelete
    149. astaganaga!!! baru beli 3, belum dipake apa2x udah amblas pulsanya...DEMO!!!!!!

      ReplyDelete
    150. masak paket 3 yang 500 mb baru sehari sudah abis. padahal cuma buat FB doang

      ReplyDelete
    151. katanya ga pake limit-lmitan
      99 rb= 5 gb bukannya itu limit,yang ane rasain sih dah batas 2gb abis kecepatannya lemoooooooooooooooooooot abis..........

      ReplyDelete
    152. klo d webnya harganya lebih mahal sih http://www.tri.co.id/broadband/prod_internet-tarif.php,quota itu sama aja ama limit bukan wah artikel harus di ralat nih.

      ReplyDelete
    153. @ane gan:ah masa gan? Klo ga dipake apa2 harusnya pulsa ga berkurang dong kecuali hangus karena masa aktif habis hehehe

      ReplyDelete
    154. @omo:kan udah ada peringatan di sidebar mas bro, dan itu pula sebabnya saya sebisa mungkin mencantumkan link ke official website operator yg bersangkutan agar bs dicek lebih jelas :)

      ReplyDelete
    155. untung hape saya dual sim jadi bisa masukin nomer provider lain dan tuker2an ngenetnya. internetnya tri lemot banget sih

      ReplyDelete
    156. Ijin Nyimak gan., numpang promosi saya jualan Gazebo Terbuat dari Kayu Jati, silahkan kalo ada yang minat ya.

      ReplyDelete

     

    Tentang Blog Ini

    Blog ini adalah tempat untuk menyimpan apapun yang menarik, yang sempet terlihat oleh mata di internet.

    Jangan lupa lihat tahun postingan karena bisa saja tips yang dikasih disini sudah ngga revelan.
    Return to top of page Copyright © 2007 - 2012