Tuesday, March 23, 2010

Akhirnya Pindah Ke Unlimited Hosting

Wah akhirnya selesai juga urusan hosting ini setelah beberapa hari website ini down karena server lama sudah ngga kuat lagi menahan lonjakan pengunjung.


Bagi yg belum tahu... Saya mendapatkan beberapa kali teguran oleh pihak hosting karena pengunjung sudah membludak dan tidak bisa ditahan lagi oleh server.


Dan sekarang blog ini sudah memiliki rumah baru yang lebih tahan dari lonjakan pengunjung. Untuk saat ini dan baru beberapa hari pengalaman di unlimited hosting belum terjadi lonjakan cpu yang signifikan.


Paling maksimal Cpu usage berada di kisaran 5% kemudian berangsur turun lagi. Dan running process berkisar di antara 2 - 5.


Pengunjung keseluruhan waktu masih di hosting lama (seharga $2.75/month) berkisar antara 25.000 - 30.000 unique visitors/month dan itupun ditambah beberapa tweak pada aplikasi yg saya jalankan kalau tidak mungkin sudah lama ditendang oleh hosting.


Dan pada hosting baru yg unlimited ini pengunjung segitu masih belum terlalu terasa bagi server. Ternyata kekuatan server sangat berpengaruh terhadap pengunjung blog.. Dulu blog ini tersengal-sengal dan hanya mampu melayani pengunjung dalam jumlah terbatas dan kini setelah pindah ke unlimited hosting bisa melayani semakin banyak pengunjung.


Hosting ini sebenarnya gratis selama 3 bulan dan benar-benar gratis pada bulan pertama. Saya menggunakan Hostgator untuk customer service saya jarang menunggu lebih dari 5 menit (pada live chat).


Konfigurasi server mereka tidak bisa menggunakan chmod 777 tetapi chmod 755. Untuk fasilitas seperti add on domains, sub domains, disk space semuanya unlimited.


Biaya sekitar $9.95 per bulan. Dan sejauh ini menurut saya unlimited hosting di hostgator bisa diandalkan. Anda mau hosting gratis 3 bulan di hostgator? Silahkan kontak saya disini

1 comment:

 

Tentang Blog Ini

Blog ini adalah tempat untuk menyimpan apapun yang menarik, yang sempet terlihat oleh mata di internet.

Jangan lupa lihat tahun postingan karena bisa saja tips yang dikasih disini sudah ngga revelan.
Return to top of page Copyright © 2007 - 2012