Monday, December 24, 2007

Penceramah yg malas

Dalam sebuah acara pertemuan yang diadakan oleh organisasi yang terkenal yang diadakan setiap tiga bulan sekali datang seorang ahli penceramah yang juga menjadi anggota organisasi tersebut, melihat penceramah tersebut panitia dengan antusias meminta kesediaan penceramah tersebut untuk berbicara diatas podium.

Melihat hal tersebut sang penceramah ahli yang pada saat itu tidak siap dengan topik yang akan dibicarakaan maju kedepan dan dengan lantangnya dia bertanya kepada khalayak ramai yang ada "apakah anda semua tahu apa yang akan saya bicarakan?" mendengar pertanyaan tersebut semua pendengar mengatakan "tidak" mendengar jawaban tersebut sang penceramah menjawab"percuma kalau saya bicara didepan anda semua kalau anda semua tidak tahu apa yang akan saya bicarakan" kemudian dia turun.

Tiga bulan kemudia kejadian yang sama terjadi sang penceramah diminta kembali untuk berbicara didepan,sang penceramah kembali bertanya"apakah anda tahu apa yang akan saya bicarakan?" kali ini semua pendengar kompak menjawab"tahu" tapi apa yang menjadi jawaban sang penceramah "kalau begitu percuma saya bicara didepan anda semua kalau anda sudah tahu apa yang akan saya bicarakan" mendengar jawaban tersebut semua yang ada jengkel sehingga mereka sepakat untuk mengerjai sang penceramah pada pertemuan yang akan datang.

Tiga bulan yang ditunggu akhirnya datang,tiba waktunya sang penceramah diminta berbicara didepan sang penceramah kembali mengajukan pertanyaan yang sama"apakah anda semua tahu apa yang akan saya bicarakan?" mendengar pertanyaan tersebut setengah pendengar yang hadir menjawab"sudah"dan setengah yang hadir menjawab "belum" mendengar jawaban tersebut sang penceramah agak kaget tapi dasarnya dia cerdik dia menjawab "bagi yang sudah tahu apa yang akan saya bicarakan silahkan menjelaskan kepada yang tidak tahu dan bagi yang tidak tahu silahkan bertanya kepada yang tahu" dan dengan langkah ringan dia kembali ketempat duduknya .

No comments:

Post a Comment

 

Tentang Blog Ini

Blog ini adalah tempat untuk menyimpan apapun yang menarik, yang sempet terlihat oleh mata di internet.

Jangan lupa lihat tahun postingan karena bisa saja tips yang dikasih disini sudah ngga revelan.
Return to top of page Copyright © 2007 - 2012