Sunday, May 16, 2010

Anda Ingin Tarif Nelpon Murah?

nelpon-murahSaya yakin anda pasti juga ingin nelpon murah bukan? Dan tarif nelpon murah tersebut sepertinya belum bisa dinikmati semua orang terutama yang di pedesaan dan pedalaman.


Memang ada beberapa operator yang tarif nelponnya lumayan murah seperti axis, three, smart, flexi dan esia. Untuk indosat, xl dan simpati ngga masuk di daftar saya sebagai operator "murah" untuk saat ini.

  • Axis: saya pernah menggunakan operator ini tarifnya memang lumayan murah tiap isi pulsa ada bonus bicara ke semua operator (bukan hanya ke sesama) dan tarifnya pun ngga terlalu ribet klik disini untuk mengetahui lebih lanjut.

  • Three: Ini juga masuk dalam kategori saya sebagai operator dengan tarif murah, saya tidak tahu apakah operator ini akan ikut2an menjadi ribet juga karena saat ini ada 3 tarif yg berlaku yaitu tarif bayar 1, tarif dobel, dan tarif 2x/3x klik disini perhatian: websitenya three ini loadingnya paling lama diantara website operator lain karena gambar semua. Review tarif internet three klik disini.

  • Smart: Operator CDMA frekuensi 1900MHz ini lumayan murah utk nelpon ke sesama smart dan ke mobile8 (fren) cm Rp 1/detik, ke operator lain Rp 10/detik dan utk sms cm Rp 50/sms. Dan ngga ribet serta skema tarif cukup mudah untuk dimengerti meskipun bagi yg ga suka baca panjang2 hanya untuk mengetahui tarif nelpon dan sms. Klik disini untuk membaca tarifnya.

  • Esia: Ini juga operator yg lumayan murah sedangkan tarifnya berbeda-beda tergantung wilayah kalau untuk wilayah saya tarifnya Rp.40/menit ke sesama esia, Rp 80/menit ke tlp rumah, Rp 400,-/menit ke gsm lokal, dan Rp 800/menit ke gsm seluruh indonesia. Silahkan cek tarif untuk daerah anda disini.

  • Flexi: Telkomflexi termasuk murah (meskipun masih lebih mahal drpd esia dan smart) hanya dengan Rp.49/menit untuk ke sesama, Rp 709/menit ke gsm (lokal) dan Rp 727/30 detik atau Rp.1454/menit ke gsm interlokal. Untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi websitenya klik disini


Review :

Saya hanya pernah menggunakan Axis, Smart dan Flexi. Untuk Axis masalah terbesarnya adalah coverage yg terbatas hanya rata2 untuk di perkotaan saja (saya yakin three juga begitu). Bahkan di perkotaan kalau di dalam gedung sering ngga dapet sinyal (SOS melulu!).

Smart, ini memang sedikit lebih baik meskipun sama2 hanya coverage di area perkotaan, hanya saja kalau nelpon ke customer service seringkali ngga ada yg jawab.

Flexi : jaringan cukup luas bisa untuk di pedesaan tetapi sering (bahkan terlalu sering) trouble, nelpon beberapa puluh detik langsung putus maka teman2 sayapun sering mengulang-ulang motonya "memang bukan telepon biasa" karena saking seringnya putus itu. Nelpon ke customer servicepun belum tentu menyelesaikan masalah jd lebih baik datangi langsung kantornya di wilayah anda. Untuk internet silahkan lihat reviewnya disini

Bagaimana review anda tentang masing2 operator tersebut atau ada operator murah yg belum saya sebutkan disini? Silahkan posting di komentar.

4 comments:

  1. Hanya dua yang saya gunakan saat ini, hallo yang boros dan flexi aja ... namun setelah frekuensi menelpon berkurang saya saat ini cukup 1 nomor saja hallo mengingat sudah bertahun2 menggunakannya.
    Trims Mas atas infonya.
    Salam :)

    ReplyDelete
  2. sebuah revew yang sangat lengkap sehingga saya tidak usah mencoba pun bisa membayangkan ohya @askasala sama om saya pakai kartu hallo dan flexi sangat berat juga seh hallo dengan program hibryd dan flexi prabayar namun ya kira-kira hampir 250 rb saya harus bayarin kebutuhan itu tapi ya bagaimana lagi itu termasuk kebtuhan pokok jugaseh..
    namun sekarang dengan adanya program flexi4us saya sekarang sudah tidak lagi membayari flexi yang saya punya dulu malah sekarang memberikan income yang sangat luar biasa baru gabung dua hari saya sudah bisa menikmati hasilnya terutama nelpon gratis dan malah bisa nambahin income sampingan buat saya jika ingin mengetahui lebih lanjut bisa unjungi blog saya di nelponmurah.com
    salam
    happy bloging
    ohya terimaksih mas admin atas di muatnya comment saya sebelumnya
    dan salam kenal

    ReplyDelete
  3. Revew yang lumayan lengkap dan bisa sebagai acuan kebetulan saat ini saya memakai hallo dan flexi karena disini sebenarnya saya hanya mengikuti klien serta kominutas semeua memakai flexi jadi ya kemana-mana memakai dua kartu dan kebetulan flexi saya daftarkan di flexi4us lumayan lah hanya dengan 25ribu dah dapat fasilitas seambrek, biasa saya satu bulan habis 200rb nah sekarang jadi irit gan...maaf ini bukan ngiklan lo mas hanya pengalaman pribadi aja
    salam
    admin jasamengurustanah[dot]com

    ReplyDelete
  4. xl akrab poll murahe...1000 per bulan

    ReplyDelete

 

Tentang Blog Ini

Blog ini adalah tempat untuk menyimpan apapun yang menarik, yang sempet terlihat oleh mata di internet.

Jangan lupa lihat tahun postingan karena bisa saja tips yang dikasih disini sudah ngga revelan.
Return to top of page Copyright © 2007 - 2012