Wednesday, November 4, 2009

Internet Explorer 10x Lebih Cepat Bila Diinstall Google Chrome Frame

Wow tadi iseng2 baca artikel eh nemu berita klo Internet explorer 8 10x lebih kencang bila diinstall google chrome frame dan ini bukan boong2an loh apalagi mau nipu anda. Tapi saya sudah buktikan sendiri dan memang sangat kencang untuk ukuran saat ini.


Saya akan OOT dulu sedikit (out of topic). Saya menggunakan browser maxthon dan hampir ngga pernah menyentuh ie8 yg baru saya install beberapa waktu lalu. Ya karena saya suka tampilannya, dan engine-nya menggunakan internet explorer 8 jadi menurut saya ya sama aja kek running ie8.


CUMA, ie8 mungkin ada fitur security-nya microsoft, dan tentu ada juga fitur lain yang ngga dimiliki oleh maxthon dan begitu pula sebaliknya, masing2 memiliki kelebihan dan kekurangan.


Back to topic.


Menurut tes yang dijalankan oleh Computerworld, Internet Explorer 8 (IE8) [dengan google frame] 9,6 kali lebih cepat daripada IE8 sendiri. Computerworld menjalankan JavaScript benchmark suite SunSpider tiga kali masing-masing untuk IE8 dengan Chrome Frame, dan IE8 tanpa plug-in, kemudian merata-ratakan skor-nya.


Frame chrome memungkinkan IE menggunakan mesin rendering WebKit milik browser Chrome, serta performa yang tinggi JavaScript V8 yang dimiliki chrome. Google membuat plugin sebagai cara untuk segera memperbaiki kinerja IE yang terkenal lamban, dan sebagai cara untuk mendukung bahasa web yg belum didukung ie, sebagai contoh HTML 5.


Support kecepatan dan html 5 sangat diperlukan mengingat google mempunyai aplikasi berbasis html 5 seperti salah satu contoh google wave. Jadi diharapkan dengan adanya plugin ini para pengguna ie bisa menggunakan segala macam aplikasi google yg berbasis html 5 tanpa ada masalah.


Jadi, dengan menggunakan plugin ini, semua versi internet explorer (IE6, IE7 atau IE8 ) yang tadinya berjalan atau merayap, tiba2 bisa berlari kencang hingga 10x lipat dari biasanya.


Nah anda mau ngga kecepatan browsing anda bertambah hingga 10x lipat? Klo mau buruan download google chrome frame dan install (note: instalasi membutuhkan koneksi internet).


Untuk download ie, install maxthon, dll silahkan ke post ini dulu [new window]


Seperti yang saya bilang terdahulu bahwa google sering mengupdate aplikasinya yang terinstall di komputer kita tanpa permisi alias semau gue, sekarang giliran saya hunting firewall yang bisa ngeblok googleupdate.exe agar tidak update disaat saya membutuhkan koneksi internet.


Engineer google mengira semua orang memiliki koneksi internet yang kencang mungkin ya?

8 comments:

  1. nica info gan, ditunggu kbr hunting firewall yang bisa ngeblok googleupdate nya......

    ReplyDelete
  2. Ngga ada gan...sepertinya dia menggunakan scvhost untuk update. Scvhost di windows kudu dimatiin.

    ReplyDelete
  3. gan, google chrome ama google chrome frame sama ga? Ane udah install google chrome tapi ga ada hubungannya ama IE8.
    Maklum gan newbie hehehehe

    ReplyDelete
  4. @Rissa : Ya beda.. Google chrome frame itu semacam plugin untuk di ie.

    ReplyDelete
  5. mas....mau nany.
    cara instal plugin nya ke IE8 gmana???

    ReplyDelete
  6. tanya mbah google aja om :D

    ReplyDelete
  7. Artikelnya udah lama.. ga relevan lagi dengan saat ini. Trims :)

    ReplyDelete

 

Tentang Blog Ini

Blog ini adalah tempat untuk menyimpan apapun yang menarik, yang sempet terlihat oleh mata di internet.

Jangan lupa lihat tahun postingan karena bisa saja tips yang dikasih disini sudah ngga revelan.
Return to top of page Copyright © 2007 - 2012