Tuesday, December 21, 2010

Download Driver SATA dan Install Windows XP Di Netbook

Melanjutkan post dahulu tentang cara install windows xp di HP Mini Netbook, dan ternyata banyak sekali yang kesulitan dalam hal driver, ada yg blue screen, dll.

Untuk cara lengkapnya anda bisa lihat di post terdahulu disini cara install windows xp di HP Mini  dan pada postingan kali ini saya membahas tentang driver SATA untuk netbook yang akan anda install.

Driver SATA pada postingan saya yg dahulu hanya bekerja pada beberapa netbook dan mungkin windows xp tertentu yang saya juga kurang tau bedanya masing2 master windows itu apa padahal sama2 windows xp sp2 tapi banyak yg masih error.

Tahap2 untuk mendownload SATA Driver netbook anda :

Pastikan dahulu tipe chipset mainboard netbook anda, misalnya Intel PM 965, Nvidia, atau AMD. Cara mengetahuinya bisa anda lihat dengan mengetikkan "tipe notebook - chipset" (tanpa tanda petik) di search engine. Atau lihat di buku panduannya (biasanya tersedia).

Setelah anda mengetahui tipe chipset mainboard kunjungi vendor masing-masing chipset utk Nvidia (masukkan tipe chipset), Intel (pilih windows, dan klik drivers), atau AMD (pilih chipset yg sesuai).

Setelah itu anda bisa melanjutkan integrasi driver dan instalasi windows xp dengan menggunakan cara ini

Semoga berhasil.

6 comments:

  1. wah keren artikelnya.

    berhubung inet gak bisa download2 saya pilih instal win 7. langsung beres karena emang dah suport berbagai driver plus sata dll/

    ReplyDelete
  2. makasih atas apa yang telah diberikan di blog ini ............salam kenal

    ReplyDelete
  3. makasih banyak berkat tulisan anda kami bisa....

    ReplyDelete
  4. mau tanya gan mengenai instal http://beritaku.webkios.info/install-windows-xp-di-hp-mini/

    "Buka program wintoflash.exe klik next, next, pilih folder tempt windows yg anda buat dg nlite tadi, pilih juga drive usb."

    saya udah sampai step ini dan saya binggu mencari data atau file yang saya buat di nlite, yang saya tanyakan dimana biasanya letak file atau data yang aku buat di nlite tadi?

    terima kasih sebelumnya.

    ReplyDelete
  5. Kalau tidak salah, sampai langkah 9 anda disuruh menyimpan file windows ingat2 dimana anda menyimpannya. Folder itulah yang anda cari.

    ReplyDelete
  6. mas bro gw dah coba pi ko masih error terus y......
    gmn dong?....

    ReplyDelete

 

Tentang Blog Ini

Blog ini adalah tempat untuk menyimpan apapun yang menarik, yang sempet terlihat oleh mata di internet.

Jangan lupa lihat tahun postingan karena bisa saja tips yang dikasih disini sudah ngga revelan.
Return to top of page Copyright © 2007 - 2012