Tuesday, October 27, 2009

Tips untuk meningkatkan alexa rank atau menurunkan?

Mungkin bagi anda yang bukan pengelola web kurang peduli akan alexa rank, alexa yang saya maksud disini bukan band alexa itu loh tapi sebuah service ranking website yang dimiliki oleh amazon.


Ranking alexa itu didasarkan pada pengunjung yang hanya menggunakan alexa toolbar yang dikenal juga dengan nama Sparky. Saya juga kurang tahu apakah pengunjung yang tidak menggunakan alexa toolbar tetap dihitung dalam kriteria rank.


Kalau yang dihitung hanya berdasarkan yang memakai toolbar, maka cara paling cepat dalam menaikkan (atau menurunkan?) ranking alexa adalah mencari komunitas orang orang yang menggunakan alexa toolbar dan biasanya kebanyakan orang yang memakai fasilitas ini adalah para webmaster.


Tetapi kalau dihitung berdasarkan banyaknya pengunjung tanpa memperdulikan mereka menggunakan alexa toolbar atau tidak, maka kita bisa fokus promosi di komunitas manapun.


Tetapi menurut saya pribadi, alexa rank dihitung hanya bagi pengunjung yang menggunakan alexa toolbar karena blog saya dalam beberapa bulan terakhir pengunjungnya udah membludak 2x lipat dari sebelumnya tetapi anehnya alexa rank malah membesar bukannya mengecil.


Mungkin mubazir klo saya menulis lagi tips meningkatkan alexa rank karena sudah banyak rekan yang menulis cara meningkatkan alexa rank ini antara lain disini, disini, dan juga disini.


Bagi saya sih yg asal ngeblog apa yang saya sukai tetap enak, bisa dinikmati orang lain udah bersyukur (meskipun sering copas - rencana awalnya bikin ni blog emang buat ngarsip hehehe) apalagi dapet tambahan bonus alexa rank kecil pasti lebih maknyussss.


Anda punya pendapat lain?

6 comments:

 

Tentang Blog Ini

Blog ini adalah tempat untuk menyimpan apapun yang menarik, yang sempet terlihat oleh mata di internet.

Jangan lupa lihat tahun postingan karena bisa saja tips yang dikasih disini sudah ngga revelan.
Return to top of page Copyright © 2007 - 2012